Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Monday, March 1, 2010

Lebih Baik blogwalking atau andalin google buat menarik pengunjung

saya mengambil judul diatas karena baru ngerti bahwasanya banyak sekali sekarang orang membuat blog terutama di blogger, banyak pula kontent yang disediakan.
masalahnya adalah dalam meningkatkan pagerank entah itu alexa maupun google banyak blogger yang menjalankan blogwalking untuk menarik pengunjung, memang sih itu berhasil dan banyak yang datang kepada kita yang sudah comment karena kita juga comment di blog tersebut.hehehe
tapi apakah blog ini jadi seperti Facebook yang setiap orang update status kita komentari begitu juga sebaliknya kita update status teman kita juga mengimentari. memang popularitas kita dapatkan tapi di google kira kira gimana ni.. apakah kita mendapatkan pengunjung dari sana.
blog saya ini pengunjungnya boleh dikatakan 80% dari google karena saya menyediakan makalah makalah yang jarang ada pada blog lain, tapi pas waktu minggu sama hari liburan pengunjungnya jadi berkurang juga malah kadang gak ada.hehehehe
tapi saya cukup senang karena pengunjung saya kebanyakan dari google dengan harapan akan mendapat kunjungan dari seluruh indonesia.

jadi apakah pilih blogwalking untuk menarik pengunjung ?
atau andalin google sebagai alat pencari terhandal ?
tapi kendalanya posting kita harus masuk daftar 10 lo!!

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 5:41:00 PM
Kategori:

7 komentar:

  1. tapi menurut saya mendingan blogwalking mas, soalnya kalo dari google orang-orang yang berkunjung jarang memberi komentar tapi hanya melihat saja, jadi kita tidak tahu syapa yang udah masuk ke blog kita. :D

    ReplyDelete
  2. @rezaboy : Ya bener gak aku juga bingung :)
    @santai Sejenak : saya setuju niii blogwalking dan google
    @u-marr : bener itu mas terbukti tu pada blog mas umar melejit bgt.hehehe

    ReplyDelete
  3. keduanya sama penting sih menurut ku :d
    tapi klo aku sndiri ngandalin dari search engine

    ReplyDelete
  4. Menurutku lebih baik dari Google atau Search engine lain

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar......