Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Monday, April 19, 2010

Akan Aku Genggam Dunia Akhirat dengan Ilmu

Ilmu adalah kunci dari dunia dan kunci dari Akhirat.. ada sebuah ungkapan
Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi,Man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi, Wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi
, siapa yang menginginkan dunia maka harus dengan ilmu, Man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi, siapa yg menginginkan akhirat maka dg ilmu, wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi, dan barang siapa yg ingin keduanya maka harus dg ilmu.

kata kata
Akan aku genggam Dunia Akhirat dengan ilmu menjadi semakin kokoh dengan adanya sebuah dalil di atas.

semua bidang entah itu bidang apapun memang harus dilandasi dengan keilmuan untuk mencapai target yang di dapat. namun yang paling utama adalah ilmu Agama, karena dengan ilmu Agama semua menjadi terarah, tidak sembrono, dan sekaligus pastinya dilandasi dengan ibadah. seorang berdagang misalnya, ia ingin mendapatkan sebuah untung yang lebih maka ia harus pintar dalam hitung-hitungan, modalnya berapa, harga jualnya berapa dan lain-lain, nah jika ia tidak mempunyai ilmu agama tentu kecurangan akan menghinggapi hati dan perasaannya. dengan ilmu dunia ini dapat kita raih namun untuk menjadikannya sekaligus sebagai pijakan kita di akhirat ilmu agama kita perlu perdalam lagi.

akan aku genggam dunia akhirat dengan ilmu kata-kata ini perlu kita tanamkan pada generasi penerus kita agar mereka menjadi orang yang cerdas sekaligus berakhlak mulia. tidak membuat kerusakan dengan ilmunya namun dapat memanfaatkannya untuk kehidupan manusia dan menjadi ladang amal buatnya.

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 2:02:00 AM
Kategori:

2 komentar:

Silahkan Berkomentar......