Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Friday, February 18, 2011

Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan

Sore ini melihat berita di TV bahwasannya perusahaan kereta api akan membersihkan perumahan yang berada di bawah jembatan rel kereta api. ini dikarenakan adanya kebakaran yang belum lama terjadi sehingga membuat aliran listrik kereta api putus. banyak warga yang tinggal dibawah jembatan tersebut sedih dengan hal tersebut. tapi menurut saya itu hal yang sepadan dengan apa yang mereka lakukan yaitu tidak hati hati dengan api. lagian tanah itu bukan milik mereka.

Kecil jadi kawan, besar jadi lawan
Memang api sudah menjadi sahabat buat kita, setiap hari kita bergelut dengannya tapi jika kita tidak hati hati maka api pun bisa menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan. sungguh menakutkan jika api itu membesar, melahap semua yang ada bahkan nyawa bisa menjadi taruhan.

Api Memang Seperti halnya Air yang ketika air itu kecil jadi kawan, namun ketika besar jadi lawan buat kita.

banyak faktor yang menjadikan api itu menjadi lawan buat kita, salah satu yang penting menurut saya adalah ketika ketidak telitian dan hati hatian kita terhadapnya. seperti kejadia meletusnya gas elpiji yang kebanyakan bukan hanya faktor tabung yang tidak standart namun sumberdaya manusianya juga kurang mengerti penggunaannya.

menyikapi banyaknya kejadian kebakaran perlu adanya Gerakan Anti Kebakaran yang dikelola oleh lembaga pemerintah untuk penyuluhan yang benar benar patent menanggulangi kebakaran atau meninimalkan kebakaran tersebut. tentunya dengan adanya pencegahan kebakaran bisa membuat masyarakat kita belajar untuk lebih hati hati dengan api.

salah satu cara untuk mencegah kebakaran tentu hanya dengan kesadaran diri kita sendiri kita akan mampu mencegahnya yaitu antara lain sadar akan bahaya kebakaran, menghemat energi seperti lampu, kayu bakar dan apasaja yang berhubungan dengan api. kita menggunakan seperlunya saja. dan yang terakhir sebelum kita tidur padamkan semua yang berhubungan dengan api. itu penting menurut saya karena kebanyakan kebakaran terjadi terjadi karena kelengahan. ketika kecil jadi kawan besar jadi lawan itulah api

artikel ini dipersembahkan untuk kontes seo Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan dari berbagi peluang

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 5:55:00 PM
Kategori:

1 komentar:

Silahkan Berkomentar......