Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Monday, February 7, 2011

Virus Shortcut Yang Bikin Adem Ayem

Beberapa minggu ini adalah hari hari yang penuh dengan yang namanya Virus,

Pertama Komputer saya terkena Yang namanya Virus STUXNET WINSTA yang menyerang Hardisk hingga muncul pesan low disk space, anti virus dari DR.WEB tidak mampu menghalau virus ini, avg apa lagi malah nambahin lemot saja. saya cukup kagum dengan pembuat virus ini karena begitu file yang ada di drive C kita delet buanyak beitu restart kembali lagi dah tinggal 48 MB, kemudian komputer kita tidak bisa buat instal bahkan untuk browsing sekalipun. tapi alhamdullah setelah di format jadi normal kembali dah.hehehe

Kedua karena seringnya internetan dan gak memakai anti virus maka malware dan adware nyerang ni komputer.hehehe setiap buka open in new tab pada firefox jadi mengarah pada situs yang gak kita inginkan. Virus ini mampu dibersihkan juga dengan trojan removal. apalagi ditambah svchost.exe yang sering error membuat komputer tidak bisa browsing dan dengan menggunakan removal tool miliknya kaspersky semuanya menjadi normal.

Ketiga, ini virus merusak file word maupun excel jika kita buka menjadi kotak-kotak dan menjadi corrupt, ini tidak bisa diperbaiki 100% namun bisa kita memperbaikinya sekitar 50 persen saja dengan menggunakn tool apa ya lupa saya... pokoknya agak sulit ditemukan di broser.. kalo dah inget saya update ya.

Keempat, Virus Shortcut tapi bukan yuyun. kalo yuyun mudah dibersihkan namun ini seperti varian terbaru dah.. virus ini menjalankan file watermark.exe kalo gak salah. tanda tandanya adlah ketika flashdisk kita memasukkan flashdisk kedalam komputer maka akan muncul 4 shortcut jika kita hapus akan terus kembali dan pada folder flshdisk terbentu recycle yang dalamnya banyak file exe yang dan terus menambah jika kita memasukkanya lama dalam komputer. uniknya virus ini tidak menginfeksi file exe yang berada dalam komputer kita namun menginfeksi file html yang ada di hampir seluruh komputer. seumpama saja kita format kompuetr kita dan kita instal drivernya maka akan terinfeksi kembali karena didalam driver tersebut ada file exe yang belum kita bersihkan. solusinya dari pengalaman saya sendiri. kita download dulu removal tool dari kaspersky karena saya coba norman pun gak mempan. apalagi dr.web download kaspersky removal tool dan scan komputer anda full begitu juga dengan flashdisk anda. dari pengalaman virus tidak kembali hidup. sekarang untuk keselamatan browsing dan dari virus komputer lain saya menggunakan kaspersky internet security.

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 6:34:00 PM
Kategori:

2 komentar:

  1. mas kalo smadav itu temapat downloadnya dimana?

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar......