Kamis, 21 April 2011

Kendala yang dihadapi oleh pengusaha (awal usaha)


Menjadi seorang pengusaha itu tidaklah seindah yang dibayangkan, banyak sekali kendala yang akan dihadapi, namun bagi seorang pengusaha kendala itu akan menjadi sebuah pemicu bagi terwujudnya sebuauh cita cita, menciptakan lapangan kerja buat diri sendiri bahkan bisa untuk orang lain.
masalah umum dalam berusaha yaitu :
1. kurangnya ide. ide ide usaha sebenarnya dapat kita dapatkan dari teman, tetangga bahkan dari usaha orang lain. menurut saya yang paling mudah ialah dengan menganut metode Amati, Tiru dan Modifikasi. yang artinya kita amati usaha yang telah ada, bagaimana prospeknya, bagaimana pelanggannya, kemudian kita tiru usaha tersebut dan setelah itu kita modifikasi yang ber arti memberikan nilai lebih kepada usaha yang kita tiru tersebut.

2. Modal. sebenarnya modal kalo benar benar mencari pasti ada, dari pinjaman entah itu teman bank atau dari yang lainnya tidak harus dari kita.
3. Katakutan, wah ini dia maslah yang membuat kita tidak berani mengambil sebuah resiko untuk mencoba, saya yakinkan bahwasanya orang yang sudah menetapkan dirinya menjadi pengusaha, pintu kesuksesan itu dimulai ketika 1 usaha kita lancar maka usah usaha kita lainnya akan bermunculan.
4. Kebosanan, ini menjadi kendala yang menurut saya wajar dan perlu dorongan yang kuat agar mampu bertahan, awal berdiri usaha kita tentu kita akan merasa bosan ketika tidak ada konsumen yang datang atau bahkan tidak ada pemasukan samapai beberapa bulan, memang lebih enak jadi pegawai yang dapat uangnya tentu sebulan itu pasti, namun jadi pengusaha itu mulia, memberikan pengidupan dari menggaji karyawan. masalah kebosanan dapat di hindari dengan menjaring orang orang yang sama menggeluti usaha bidang tersebut. tukar pikiran dan saling intropeksi menjadikan usaha semakin berkembang.
5.management, seringkali jika usaha lancar namun sepertinya tidak membuahkan hasil itu perlu adanya management dalam keuangan. atur uang keluar dan masuknya. hitung keuntungan dan kerugian, OK itu dulu dari saya

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar......

 
Diberdayakan oleh Blogger.