Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Wednesday, November 28, 2012

3 Trik Baru Dari Hacker


1. Jaringan WPA Dapat Ditembus

Pakar keamanan asal india Sohail Ahmad dari AirTightNetworks telah menemukan cara mengakaliu jaringan nirkabel WPA2 pada perusahaan. Apabila Ahmad merupakan bagian dari jaringan perusahaan melalui sebuah sebuah celah dalam algoritma enkripsi WPA2, ia dapat menyadap seluruh lalu lintas data. Untuk itu dengan serangan ARP ia membelokkan paket data semua karyawan ke PC-nya. Dengan demikian dapat membaca data internal password email. Hingga kini belum ada solusinya. Jaringan pribadi yang tidak menggunakan server radius WPA2 tidak memiliki celah ini.

2. Mematikan Jaringan Ponsel
Dengan sebuah perangkat ponsel yang dimanipulasi, dapat melumpuhkan semua stasion atau menyingkirkan ponsel tertentu dari jaringan. Untuk melakukan hal tersebut hanya membutuhkan nomor ponsel calon korban. Melalui routing server jaringan seluler, ia bisa mengirim sebuah paket yg dapat menyamarkan seolah olah ponsel korban telah dinon aktifkan sehingga semua koneksi posel terputus. Percakapan yang sedang berlangsung di hentikan , panggilan di belokkan ke mail box. Srangan ini baru berhenti jika korban mematikan dan menghidupkan ponselnya kembali. Koneksi akan berfungsi kembali.

Apabila setiap 10 detik mengirim paket ini secara rutin otomatis, nomor ponsel korban tidak dapat lagi digunakan kerena panggilan tidak dapat diterima atau percakapan selalu terputus, perusahaan seluler sebenarnya telah mengetahui hal ini namun hingga kini belum ada proteksi untuk menangkalnya.

3. Menyadap Dinas Rahasia
Telah ditemukan cara menggunakan sistem penyadapan khusus pada penyedia layanan tanpa diketahui korbannya. Biasanya sistem ini digunakan di Dinas Rahasia dan lembaga penyidik untuk menyadap koneksi web orang orang yang dicurigai. Satu hal yang sangat membantu Cross adalah sistem penyadap sama sekali terpisah dari komputer protocol. Walaupun ia telah menginformasikan celah tersebut kepada divisi-divisi di perusahaan korbannya, tetapi hingga kini belum ada reaksi. celahnya masih tetap ada.

Ditulis Oleh : zopim savo // 9:42:00 AM
Kategori:

38 komentar:

  1. bagus banget deh gan mantappp artikelnya

    ReplyDelete
  2. infonya sangat menarik nih pak,
    http://goo.gl/rXi25

    ReplyDelete
  3. kunjugan pagi semoga lebih sukses selalu,,

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas informasi dan saranya,,

    ReplyDelete
  5. mantap nih,,terima kasih sudah berbagi infonya

    ReplyDelete
  6. terima kasih untuk informasi,,menarik sekali,

    ReplyDelete
  7. artikel yang menarik sekali.

    ReplyDelete
  8. terima kasih untuk informasinya,,mantap

    ReplyDelete

  9. nice informasinya,,terima kasih untuk infonya,,

    ReplyDelete
  10. luar biasa banget informasinya... makasih banyak

    ReplyDelete
  11. salam hangat.. dan salam sukses.
    makasih infonya

    ReplyDelete
  12. makasih banyak ya frends.. infonya bermanfaat

    ReplyDelete
  13. informasinya sangat menarik banget.. pas buat saya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar......