Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Saturday, March 26, 2016

Cerita Islami : Benarkah - Kisah Ammar Bin Yasir Yang Berkelahi Dengan Jin ?

Diriwayatkan dari Ali Bin Thalib bahwa ia berkata : " Demi Allah sungguh ibn Yasir telah memerangi jin dan manusia semasa Rasullulloh SAW masih hidup " orang orang bertanya " kalau memerangi manusia kami mengerti, tapi bagaimanakah dengan memerangi jin ? " Ali menjawabnya dengan menceritakan hal berikut : " Ketika besama Ralullah dalam sebuah perjalanan, beliau berkata kepada Ammar Ibn Yasir, " Ya Ammar ! Pergilah engkau untuk mengambl air untuk minum kita ". Ammar pun pergi untuk mencarinya, namun di tengah perjalanan ia di hadang oleh seorang Budah yang berkulit hitam. Maka terjadilah perkelahian antara kedua nya. Dengan tangkas Ammar ibn Yasir berhasil membanting orang itu sehingga ia berkata, " Ampun, lepaskanlah aku ! Aku berjanji unuk tidak menghalangimu lagi ".Ammar pun melepaskannya, akan tetapi setelah itu datang lagi seorang budak lainya yg juga berkulit hitam untuk menghalanginya. Kejadian ini berulang sampai tiga kali, dan dalam setiap pertarungan, Ammar selalu berhasil mengalahkannya. Setelah itu, barulah Ammar mengambil air untuk Rosulullah dan sahabt sahabatnya.

Kejadian itu di beritahukan kepada Rosululloh SAW kepada kami dengan mengatakan, " Sesungguhnya Setan / Jin telah menghalangi Ammar dari mengambil air dalam bentuk seperti seorang Budak yang berkulit hitam. Dan sesungguhnya Allah SWT telah memenangkan Ammar dalam pertarungan antara meraka berdua.

Setelah mendengar keterangan Nabi tersebut, kami langsung menemui Ammar dan berkata kepadanya, " Beruntunglah engaku, wahai Ammar ! Sesungguhnya Rosullulloh telang mengatakan begini begitu kepada kami !'. Mendengerkan ucapan itu kami Ammar berkata, " Demi Allah kalaulah aku tahu bahwa orang itu adalah setan, sungguh aku bunuh dia. Tadi itu aku hanya berkeinginan menggigit hidungnya, tapi tidak jadi lantaran baunya amat busuk.

Sumber : Dunia Astral (Ust. Asrifin an Nakhrawie, S.Ag)

Ditulis Oleh : zopim savo // 8:05:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar......