Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Friday, March 25, 2016

Cerita Islami : Kisah Nyata Seorang Ahli Ibadah Yang Di Kalahkan JIN

Dikisahkan pada suatu zaman, ada seorang yang yang Ahli Beribadah yang hidup dalam suatu daerah yang mayoritas penduduk atau masyarakatnya melalukan kemusyrikan dengan adat memuja pohon pohon yang sangat besar. Bohon yang sudah berumur tua dan besar di jadikan tempat pemujaan para penduduk itu. Melihat kejadian itu seorang yang ahli Ibadah tidak bisa tinggal diam, ia pun berniat untuk menebang pohoh besar yang di jadikan pemujaan tersebut. Dengan niat semata karena ALLAH agar kesesatan itu tidak terus menjerumuskan penduduk semakin jauh.

Dengan Niat yang mulia seorang Ahli Ibadan berangkat untuk menebang pohon besar yang di jadikan sesembahan atau pemujaan para penduduk desa. Di tengan jalan ternyata seorang ahli ibadah di hadang oleh seseorang besar tinggi dan hitam yaitu adalah jelmaan JIN / Iblis yang mau menghalangi niat iklas dan tulus seorang ahli ibadah tersebut untuk memberantas kemusyrikan.

Setelah mengalami perdebatan antara seorang ahli ibadah dan iblis tersebut terjadilah pertarungan yang dahsyat. Dan akhir dari perkelahian tersebut seorang yang ahli ibadah ini mampu mengalahkan JIN tersebut, sampai sampai Jin bertekuk lutut tidak mampu menghadapi seorang ahli ibadah tersebut. Makluk laknat JIN / Iblis dalam keadaan kalah sudah tidak mampu melawan seorang ahli ibadah ini dengan keadaan kalah mencoba merayu seorang Ahli Ibadah ini dengan memberikan sebuah iming iming. Apakah itu ?

JIN / Iblis Berkata : Sudahlah wai orang Sholeh, jika kamu tidak menebang pohon besar itu aku akan memberimu uang 4 dirham dalam sehari.
Seorang Ahli Ibadah menjawab : Benarkah ?"
Jin / Iblis : "Sungguh aku tidak bohong kepadamu."

OH tidak JIN yang sudah di kalahkan seorang ahli ibadah mampu merayu dan membohongi seorang ahli ibadah tersebut. Seorang Ahli Ibadah Yang masih silau dengan gemerlapnya kenikmatan dunia. Ia menerima perjanjian itu dengan harapan mendapatkan uang 4 dirham. Selanjutnya seorang ahli ibadah itu pulang dan membatalkan niatnya untuk menebang pohon besar yang di jadikan persembahan penduduk tersebut. Dan benar apa yang di katan JIN Iblis tersebut ketika selesai Sholat seorang ahli ibadah membuka sajadah nya dan ternyata benar uang 4 dirham ada di bawah sajadahnya. Ia gembira dan senang sekali melihat kejain ini. Hari petama 4 dirham, hari ke dua 4 dirham hari ke 3 4 dirham, hari kelima ternyata kosong tidak ada uang sama sekali di bawah sajadah seorang ahli ibadah itu.

Dengan penuh Nafsu dan Marah seorang Ahli Ibadah pergi dengan membawa kapak dan berniat menebaang pohon besar tersebut, merasa dirinya di bohongi.

Ditengar perjalanan di tempat yg sama orang yang sama seorang Ahli Ibadah ini dehadang, dengan perdebatan yg panjang akhirnya perkelahian dan pertempuran seorang ahli ibadah dengan jin tersebut bersajalan.

Apakah yang terjadi selelah pertempuran antara seorang ahli ibadah dan jin itu ?
Siapah yang menang ?

Dari haasil akhir pertarungan seorang yang ahli beribadah akirnya kalah dalah beberapa saat saja, karena apa ? Karena NIAT seorang ahli ibadah yang hendak menebang pohon tersebut dilandasi kaarena amarah marah nafsu merasa dirinya di bohongi, Bukan niat iklas karena ALLOH Semata.

Dengan sombong nya JIN mampu mengalahkan seorang ahli ibadah tersebut karena engkau tertipu dengan uang yang sudah aku berikan 4 dirham tersebut, akhirnya aku dengan mudah dapat mengalahkan mu wai orang beriman wai orang ahli bidah. Sekian....

Kesimpulan : Niat yang Benar & Iklas yang semata mata karena ALLOH semata menjadi pondasi utama untuk bekal ibadah yang sempurna. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua dan bisa di jadikan pembelajaran amin.

Sumber : Dunia Astral (Ust. Asrifin an Nakhrawie, S.Ag)

Ditulis Oleh : zopim savo // 11:21:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar......