Cara Optimalisasi Blog

Bagaimana sebuah blog itu dikatakan baik?
Pada dasarnya, sebuah blog yang baik tidak jauh berbeda dengan situs web yang baik karena sebenarnya karakteristik website dengan webblog itu tidak jauh berbeda. Begitu juga dengan faktor-faktor yang membuat blog menjadi lebih baik :

Kecepatan
Beberapa survei (survei membuktikan) menyatakan bahwa kita hanya memiliki 10-30 detik untuk menarik perhatian pembaca (apalagi bagi pengguna smart seperti saya ini). Kalau begitu, kalao webblog yang kita rancang terlalu berat, putus sudah harapan kita untuk menarik minat pembaca. Jadi kurangi jumlah gambar (yang terlalu besar) dan animasi yang terpasang di webblog atau compress ke ukuran file yang lebih kecil.
Desain
Banyak orang mengatakan jangan memandang orang dari luarnya saja. di dunia cyber tidak demikian.
Orang akan menilai anda apakah anda bonafide atau tidak dari penampilan web anda. Cobalah untuk menampilkan desain terbaik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak mencolok mata pembaca, dan sebuah photo terbaik kita di dalamnya. Hal ini agar mereka yang membaca menganggap web itu dibuat oleh seseorang yang bertanggung jawab. Jadi, pilihlah template blog terbaik dari yang tersebar di internet atau desain sendiri template blog yang menarik.

 
Fokus
Kalau kita fokus dalam membuat web pada salah satu tema yang kita kuasai, pasti lama-kelamaan kita akan semakin menguasai fokus kita tersebut. Namun, apabila kita tidak fokus, pembaca pun akan berpikir bahwa kita bukanlah orang yang capable di bidang yang mereka cari, kecuali untuk blog jurnal pribadi yang memang bebas kita isi sesukanya.
Keyword (Kunci Kata/Kata Kunci)
keyword sangat berperan penting dalam kepopuleran webblog kita. Namun banyak orang yang hanya berkonsentrasi pada keyword yang bagus, bahkan mahal, hanya untuk populer di search engine. Padahal, berdasarkan informasi yang saya dengar, keyword bukanlah segala-galanya. Keyword memang penting, tapi bukan segala-galanya. Karena itu, Keyword boleh diperhatikan tapi tidak untuk membuat kita sedemikian risau.
Kredibilitas
Orang-orang akan bolak-balik mengunjungi web/blog kita jika mereka percaya kepada kita. Jadi, jangan pernah rusak kepercayaan yang sudah mereka berikan kepada kita. Dengan jujur dalam menulis, perlahan webblog kiita akan merangkak naik di search engine.

jika ada yang meng copy data ini harap mencantumkan link aslinya

Comments