Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Saturday, March 26, 2016

Tahukah Kamu Besar Manakah Kekuatan Manusia VS Jin ?

Secara fisik manusia memang mahkluk yg lemah. Tidak yg banyak bisa di lakukan manusia dengan keterbatasan fisiknya. Bila dilihat dari sini, manusia kalah dengan makluk2 lainya. Apa yg bisa dilakukan manusia jika hanya mengandalkan kekuatan fisiknya....? Bila di bandingkan dengan jin, apalagi dengan malaikat kekuatan fisik masnusia tidak ada apa apanya.

Al-Quran secara jelas meceritakan bagaimna para Jin yang sudah takluk di bawah kekuasaan sulaiman ternyata mempunyai kekuatan fisik yg luar biasa. Dalam surat saba':
"Para Jin itu membuat untuk sulaiman apa yang dikehendakinya dari gudang gudang yang tinggi dan patung patung dan piring piring yang ( Besarnya ) seperti kolam dan periuk yang tetap ( Berada di atas tungku )...."
(Al-Quran Surah.Saba' : 13 )

Dalam surat al-ambiya' juga disebutkan bahwa para Jin di perintahkan untuk mengeruk kekayaan di dasar laut, sebagai mana di sebutkan dalam ayat berikut :
"Dan telah kami tundukkan ( Keapda Sulaiman ) Segolongan setan setan yang menyelam ( Kedalam Laut ) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain dari pada itu.'dan adalah kami memelihara itu'
(Al Quran Surat Al-Ambiya' : 82 )

Berdasarkan dua ayat di atas Jin ternyata mempunyai kekuatan fisik yang bigitu besar yg jika di adukan dengan kekuatan fisik manusia sudah tentu tidak sebanding. Banyak hal bisa di lakukan jin dengan kelebihan kekuatan fisiknya yg itu tidak dapat di lakukan oleh manusia. Akan tetapi meski demikian kekuatan Jin yang begitu besar ternyata masih dapat di kalahkan manusia dengan kata lain, manusia dengan kekuatan spiritualnya akan mampu mengalahkan kekuatan yg dimiliki jin.

Sumber : Dunia Astral (Ust. Asrifin an Nakhrawie, S.Ag)

Ditulis Oleh : zopim savo // 11:06:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar......