Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Thursday, January 27, 2011

Indonesia Pancen Houye

Indonesia Pancen Houye
Bercerita tentang negara china dan indonesia meraka burdua bagaikan sahabat sejak kecil. masyarakat china banyak yang hidup di indonesia ini sebagai gambaran bahwa kedua negara amat sangat menjunjung tinggi nilai kedamaian. indonesia sebagai negara islam terbesar menjadikan panutan sebagai negara yang cinta damai karena dalam negara kita ini banyak sekali agama yang berkembang dan mereka saling menghormati, mungkin itu salah satu menjadi pelopor utama negara china dan indonesia saling bersahabat karena di china terdiri dari berbagai agama pula.

Indonesia pancen houye... nenek moyang kita dengan nenek moyang negara china telah melakukan interaksi 2000 tahun yang lalu dengan adanya bukti sejarah tentang kisah perjalanan muhibah Cheng Ho yang sangat sangat masyhur pada abad 14. Salah satu bukti budaya yang menunjukkan interaksi itu adalah bedug yang digunakan (hanya) oleh masjid-masjid di Indonesia. Bedug itu merupakan bawaan dari China.

satu kali lagi INDONESIA PANCEN HOUYE kenapa begitu? karena indonesia dengan penuh persaudaraan memberikan tahun baru imlek sebagai hari libur nasional. hemmm.... itu bukti bahwasanya negara indonesia berhubungan erat dengan negara china.

semoga persaudaraan kedua negara tetap terjaga sampai kapanpun.

Foot note:

Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website(DhanaArsega.blog,DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 4:32:00 PM
Kategori:

4 komentar:

  1. salam sahabat
    terima kasih atas partisipasi Anda dalam memeriahkan gebyar lunar nberbagi dolar semoga sukses

    ReplyDelete
  2. salam persahabatan, posting menarik baru tahu saya bedug rupanya asalnya dari sana, sekalian ttg Laksamana Ceng Ho ini pelayaran yang termasyhur saya suka, nice post Gan

    ReplyDelete
  3. @Mbak dana : makasih mbak tapi sulit banget membuat jadi nomor 1.hehehe

    @Sepak Bola Newes : sama sama mudah-mudahan menang...

    ReplyDelete
  4. salam sahabat
    memang sulit mas tapi idak apa apa masih akan ada kontes agi dengan topic lain hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar......