Indonesia Admin Blogspot. Powered by Blogger.

Thursday, February 10, 2011

Fenomena Alam Sooko Gemuruh Gunung Wilis

Hari ini setelah pulang dari jogja dan tidur pulas dari sore hingga malam jam 19.00. sungguh badan ini rasanya remuk saja. setelah mandi dan hidupin komputer lambat laun saya mendengar ada suara gemuruh yang terjadi berulang ulang, pikir saya itu suara mendung yang akhir akhir ini kerap membawa petir dan angin yang kencang, sampai sampai antena internet pun rubuh diterjang. karena penasaran dan merasakan udara disekitar saya tidak begitu gerah (biasanya gerah sebelum hujan) saya bertanya pada seorang teman soal suara tersebut dan ternyata fenomena alam baru-baru ini sedang terjadi di daerah sooko ponorogo dilereng gunung wilis. langsung saya browsing mencari info soal adanya fenomena alam tersebut.


dikutip dari lawupos.net

Fenomena Alam di Lereng Willis, Bumi Ambles Ratusan Meter

lawupos.net:Fenomena alam terjadi di Lereng Gunung Wilis. Tanah di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo mendadak rekah dan amblas. Luas retakan mencapai ratusan meter.

Akibatnya, lima rumah warga di Ponorogo, Jawa Timur, hancur. Selain itu jalur alternatif antar kecamatan putus, serta merusak kebun cengkeh.
Warga mengatakan, selepas hujan lebat mendadak tanah di lingkungan setempat amblas. Diduga tanah amblas ini akibat pergerakan tanah ke bawah.
Selain meratakan lima rumah warga, tanah amblas ini juga merusak jalur alternatif penghubung antara Kecamatan Soko Dengan Kecamatan Pulung. Badan jalan dilokasi bencana amblas beberapa meter.
Warga sempat panic, sebab sebelum ambles, terdengar suara gemuruh dari dalam perut bumi.”Saya mengira gempa. Banyak warga yang lari dari dalam rumah menyelamatkan diri,” ujar warga.(elpos)
___________________________________________________________________

saya agak tertegun bercampur takut, ebuat agak merinding. ditengah banyaknya kejadian bencana yang terjadi ternyata ada juga kejadian berada dekat dengan tempat saya berdomisisli.
menurut saya kejadian ini ada hubungannya dengan sejajarnya planet planet Merkurius, Bumi, Venus, Uranus dan Neptunus berada tepat satu garis dengan Matahari. Fenomena ini terjadi 20.000 tahun sekali. namun itu terjadi 07 Jul 2010 yang lalu lebih jelasnya saya kutip dari gugling.com

Fenomena Alam 20.000 Tahun Sekali
Menurut National Aeronautics and Space Administration (NASA) tepat pukul 5:00 pm waktu Greenwich atau pukul 00.00 tanggal 07 Jul 2010 planet Merkurius, Bumi, Venus, Uranus dan Neptunus berada tepat satu garis dengan Matahari. Fenomena ini terjadi 20.000 tahun sekali.
Akibatnya gaya gravitasi menjadi bertambah 6 kali lipat, pada saat itu akan terjadi fenomena luar biasa anatara lain:
1. Laut akan mengalami pasang naik, kemungkinan laut akan meluap,
2. Berat benda akan meningkat 6 kali lipat (jika kita menimbang benda 1 kg akan jd 6 kg, jika berat badan 50 kg akan jadi 300 kg),
3. Semua benda akan tertarik ke permukaan bumi. Jika kita melempar sesuatu, maka benda tidak akan bergerak ke atas namun kebawah. Burung, kelelawar, dan lain-lain yang terbang dalam jarak 1 km dari permukaan bumi akan langsung tertarik dan jatuh.
NASA sudah memperingatkan semua pesawat penerbangan agar tidak take off pada jam tersebut diatas. Fenomena ini akan berlangsung sekitar 10 menit.
bagaimana menurut anda jika kejadian yang buanyak sekali sekarang ini jika dikaitkan dengan sejajarnya planet dengan matahari tersebut.

Update
info terbaru

BMKG Belum Pastikan Suara gemuruh gunung Wilis

Suara Gemuruh Misterius Membuat Warga Ponorogo Resah (detik)

 

Ditulis Oleh : Nur Giantoro // 11:58:00 PM
Kategori:

21 komentar:

  1. SUARA GEMURUH TERSEBUT ADALAH SUARA PEMBANGUNAN JALAN TEMBUS DARI PONOROGO KEDIRI NGANJUK.....BUKAN BENCANA ALAM

    ReplyDelete
  2. ahmat yanudi (ijoe mboyz),
    apakah anda sudah yakin dan pasti tentang itu?
    darimana anda mendapatkan berita itu?
    apakah sumber berita anda dapat 100% bisa dipercaya?
    apakah itu hanya opini anda?

    ReplyDelete
  3. itu emang bancana mas... bisa dilihat di http://songgolangitfm.com/2011/02/03/suara-gemuruh-resahkan-warga/
    Songgolangitfm.com Warga di tiga Kecamatan bagian Timur Ponorogo sepekan ini dibuat resah dengan suara gemuruh. Suara gemuruh seperti truk bermuatan beratyang sedang jalan itu terdengar di Kecamatan Ngebel, Pudak, dan Sooko. Bahkan, saat tengah malam saat sunyi senyap, suara itu kian keras layaknya gemuruh logsor besar.
    Suara tersebut menurut Sutrisno, 50, warga Desa Bedoho, Kecamatan Sooko berasal dari arah Gunung Prongos yang berada disebelah timur perkampungan warga. Sura itu terdengar seperti dari dalam tanah. Anehnya, bagi warga yang berada di kaki Gunung Prongos suara itu berasal dari arah Ngebe. ‘’Seperti ada anah longsor atau retakan yang besar, grudukk..grudukkk,’’ katanya menirukan suara gemuruh itu.
    Kecemasa n warga tersebut bukan tanpa alasan. Sebab di Kecamatan Sooko tersebut terdapat dua lokasi tanah retak yang cukup luas. Yakni di Desa Jurug yang luasanya mencapai belasan hektar. Warga khawatir, suara gemuruh tersebut merupakan tanda-tanda akan terjadinya longsor besar di kawasan mereka. ‘’Karena suaranya seperi itu, maka setiap malam warga sellau terjaga dan ekstra waspada,’’ ujarnya.
    Adanya suara gemuruh tersebut juga dibenarkan Dirman Camat Sooko. Menurutnya, suara gemuruh itu terjadi sejak beberapa hari lalu. Tak ingin menggangu aktivitas warga, Dirman bersama Kapolsekmengaku mencoba mencari tahu asa suara itu. Ia bersama Kapolsek Setempat pun naik puncak bukit yang berada di Sooko. ‘’Saat sata berada di puncak bukit itu, sepertinya suara itu berasal dari arah selatan,” jelasnya.
    Suara serupa juga didengar Panji, 36, warga Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel. Menurut Panjisuara gemuruh itu terjadi setiap saat.Kadang siang hari dan kadang malam hari. Berdasar pendengarannya, suara tersebut berasal dari gunung di perbatasan Timur Kecamatan Ngebel. Yakni gunung WIlis. ‘’Karena tidak diketahui darimana sumbernya itu yang membuat warga cemas, tapi kami berharap itu tidak di wilayah sini. Tapi digunung WIlis sana,’’ tambahnya. (dav/wid)
    dan saya kira belum ada pembuatan jalan tersebut apalagi suara terdengar tengah malam... edan orang yang kerja tengah malam gitu

    ReplyDelete
  4. to: 3 teman diatas.
    benar juga berita tersebut....karena suara tersebut terdengar hingga radiaus sekitar 45 km lbh dari lokasi...karena beberapa hari ini sudah menjadi topik perbincangan di wilayah ponorogo dan sekitarnya...
    orang tua saya juga mendengar kx...dan kami kan tinggal didaerah dolopo madiun...radius yang sangat jauh dari lokasi tanah ambles. bahkan saya juga mendengar daerah sooko ke utara, termasuk daerah ngebel trus kesuluk juga ikut menjadi resah....krena itu tepat di peggunungan wilis jg...

    ReplyDelete
  5. mudah mudahan bukan bencana yang merembet sampai kewilayah madiun dan ponorogo.. cukup di gunung wilis

    ReplyDelete
  6. Tadi malem suara itu terdengar hingga kampung saya di Balong yg berbatasan dengan pacitan. Lumayan keras dan berkali-kali. Padahal jelas jauh sekali dari gunung Wilis.

    Kemungkinan yg terjadi apabila fenomena alam adalah:
    1. Adanya aktifitas magma di bawah gunung Wilis. Mengingat g. Wilis adalah gunung tidur bukan gunung mati seperti yg diberitakan selama ini.
    2. Adanya kejenuhan air akibat curah hujan tinggi sepanjang tahun 2010 hingga sekarang pada areal yang luas didalam tanah sehingga mengakibatkan lepasnya ikatan lapisan tanah dengan batuan yang mengakibatkan pergeseran tanah dan menjadi rawan longsor.

    Ini murni opini saya sendiri yg pernah belajar ilmu kebencanaan. Tapi semuanya kembali kepada yang di atas. Yang penting kita tetap waspada.

    ReplyDelete
  7. itu betuuuuullll......saya hampir tiap malam mendengar suara gemuruh, saya berdomisili di Dagangan madiun, semoga tidak ada korban jiwa....mari kita ambil hikmahnya......

    ReplyDelete
  8. saya yang tinggal dikecamatan siman juga sering mendengar suara tersebut, saya sependapat dengan kemungkinan diakibatkan Adanya aktifitas magma di bawah gunung Wilis

    ReplyDelete
  9. saya yang tinggal di magetan juga merasakan demikian.

    ReplyDelete
  10. ayo podo tobat...podo eling'o

    ReplyDelete
  11. hadeh... sya aja yg tinggal di ngebel mlh agak tk trsa, namun yang mnegrikan sih pd waktu magrib sampai jam 11 mleman klo g slah.. suara sngguh dahsyat menakjubkan.. .....

    visit me on my blog eselbuy.blogspot.com >>> numpang coret bos..

    ReplyDelete
  12. Dunia yang semakin Tua saja ,,,banyak hal kejadian yang saya sendiri kurang mengerti namun satu hal yang perlu kita tahu bahwa kejadian demi kejadian dialam ini adalah KEHENDAK TUHAN ,,DAN TENTANG kejadian akhir-akhir yang kata orang ada suara gemuruh di gunung wilis itu juga ada benanya walau saya sendiri belum pernah mendengarnya namun dari cerita teman teman ketika malam mulai larut dan kensunyian mulai merayap banyakn dari temen2 didaerah wungu dan sekitarnya juga membenarkan akan suara suara gemuruh di daerah wilis ............,

    ReplyDelete
  13. menurut saya suara gemuruh dipegunungan wilis adalah proses alam dimana terjadi pergerakan/pergeseran keatas karena dorongan magma dari dalam sehingga lapisan yang berada diatasnya seperti air, minyak, dsb menjadi panas dan menimbulkan gas, gas ini akan mendorong kuat mencari jalan ke atas permukaan bumi. Dorongan gas ini ditandai banyaknya tanah retak dan longsor, suara gemuruh dan dentuman terus menerus di daerah wilis.

    ReplyDelete
  14. IYA,,, kata yg dirumah warga ngebel juga mendengar suara gemuruh sangat keras,bahkan tiap hari.mereka panik dan kwatir akan terjadi bencana, ag sendiri asli orang ngebel.tp merantau di negeri orang.ikut kwatir terjadi apa2.ag hnya bisa berdoa pd yg kuasa mudahan gak terjadi musibah bencana. amien... marilah gta mendekatkan pada yg kuasa, dan berdoa memohon mudah2 an tidak akan terjadi bencana apapun di daerahnya masing2. amien....

    ReplyDelete
  15. cacad..

    itu ndak ada hubungannya sama peristiwa 20000thn sekali.. jgn ngawur.. jgn ngaitin kejadian alam dgn berita hoax, berita yg sudah pernah ada & tidak terbukti bbrp tahun lalu..

    be smart!

    ReplyDelete
  16. Biarlah terjadi jika harus terjadi..,, mungkin semua ini juga dikarenakan oleh ulah manusia yang smakin jauh dari iman.

    ReplyDelete
  17. segenap keluarga besar RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307 mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

    ReplyDelete
  18. saya berfikir itu adalah sebuah fenomena alam yg haruz teruz di ungkap untuk menemukan apa yg terjadi sebenarnya,,,

    ReplyDelete
  19. Ass... hebat juga kedengarannya aku baru iseng ingin tau Gunung Wilis ee... kok ada berita gitu atau aku sendiri yang tak pernah tau ma'af..tapi menambah penasaran & pasti aku cari sampai dimana suara itu kalau memang ada & ingin jadinya kegunung Wilis...Wass

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar......