CARA MEMBUAT VANDEL DARI MARMER


cari muter-muter gak ketemu juga cara membuat vandel... kira-kira kenapa ya? apa karena membuat vandel itu sangat rahasia! itu mungkin saja, di daerah ponorogo membuat vandel minimal harga sekitar 20.000 itu pun sangat sederhana. saya sudah cari bukunya kemana-mana tapi tetap tidak menemukannya. huh mau minta ajarin ma yang punya usaha itu gak mau orangnya. susahkan.hehehe emang bisnis ini masih sedikit yang menekuni tapi jujur saya tertarik untuk menggelutinya. saya sudah mempunyai percetakan meski hanya bermodal print tapi ya alhamdulillah masih bisa untuk memenuhi kebutuhan pulsa saya. kalau ada yang kesasar membaca blog ini tolong kasih saran gimana saya bisa belajar membuat vandel tersebut

Comments

  1. caranya mudah mas,,,ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat vandel yang pertama adalah alat kemudian bahan baku,,,,alat yang harus anda persiapkan adalah pemotong dan penghalus (bisa anda beli ditoko bangunan),kemudian bahan baku anda bisa mendapatkannya dipabrik2 besar ditulungagung dengan harga bervariasi (sebaiknya anda membeli dengan bentuk marmer telah dipotongi dalam ukuran meter)..setelah anda dapat bahan baku...anda mulailah merancang bentuk vandel dan langsung print pada mika..setelah desain jadi anda tempelkan mika tersebut ke marmer kotak (misal tinggi=15 lebar=28 cm sesuai pesanan) menggunakan resin(lem marmer) setelah tertempel kemudian anda potong kotak marmer tersebut sesuai dengan desain...lalu tinggal anda buat alas vandelnya...jadi deh

    kalu kurang jelas
    ginansanders@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. carane sing jelas gimana gan???

    ReplyDelete
  3. jok di jelasin smua, ilmu tuch mahal...

    ReplyDelete
  4. kalo bikin yang kayak gambar diatas gmn Gan?? itu marmer atau kaca ya?

    www.bihum.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. itu pakai acrilik coy, ilmunya grafir, beli bor/tatah grafir banyak kok..

    ReplyDelete
  6. atau pakai acrylic sablon putih timpa resin juga ok lebih mudah dan rendah biaya produksinya.

    ReplyDelete
  7. yang jualan alat grafir namanya toko apa

    ReplyDelete
  8. berbagilah ilmu gak usah mrsa mahal tuk mmberiakn kpda yg mmbutuhkannya!!!!krna alam raya adlah sekolah kita dn temanlah yg mnjdi guru kita!!!!

    ReplyDelete
  9. ilmu itu seharusnya dibagi kl ilmu g dbgi2 brarti ilmunya g manfaat tu,,,,,

    ReplyDelete
  10. Saya juga cari cara-caranya di internet kok belum ada yang nulis secara jelas ya...

    ReplyDelete
  11. Kamu siapin RESIN ACRYLIC yang di jual di toko kimia. Bentuknya cair.Dijual Literan.
    Jangan lupa KATALIS, buat PENGERAS dan pengering.
    Tambahkan M M C buat KEBENINGAN HASIL.
    Buat cetakan dari bahan : bisa : besi , kayu, atau gipsum.

    Nah, campurannya : 100 cc ACRYLIC + katalis 10 % dari ACRYLIC ( = 10 cc ) aduk merata. Tambahkan 2,5 % MMC ( = 2,5 cc ) buat hasil TIDAK menggelembung / ada udara yang tersumbat di pori.
    Ingat !!! Ramuan kimia ini SELF BURNING. Pembakaran dari diri sendiri. kalo kena tangan ,cepat basuh dengan air mengalir.
    Kalo mau gampang , gunakan aja PYREX tabung gelas ukuran. Banyak di jual di apotik koq.
    Sudah Tunggu, lalu,.....................HIDANGKAN !!!
    Jadi dech !!!!!!!!!!!!!!!!
    Tapi bagi lho kalo ada hasil nya ?????

    ReplyDelete
  12. Kalau MMC itu belinya dmanaya? dan singkatan dari apa MMC itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan ada yang jawab dari pengunjung....hemmmm..

      Delete
  13. Kalau memang kepengin bisa silahkan saja order paketan vandel marmer ke saya , nanti saya ajari sampai bisa... wkk..wk..wk.., bertanyalah pada yang ahli...

    ReplyDelete
  14. sedikit revisi mas aku pernah campur akrilik sama katalisnya jangankan 10 persen ....sampai 50 persen gak jadi keras...gimana tuh...jemek teruuuuussss

    ReplyDelete
  15. untuk belajar langsung tempatnya dimana?
    mohon infonya
    mohammadariefhaqqi@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Anda bisa mendapatkan ebooknya gratis di Blog saya, sudah saya bagikan sejaka beberapa tahun yang lalu, anda hanya perlu bekerja sama dengan kami untuk pembelian bahan vandelnya saja .
    Silahkan Klik Link yang saya berikan ini dan anda langsung bisa mendownloadnya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas,,, berguna banget buat saya...semoga ilmu yang mas bagikan barookah dan bermanfaat..
      kalau beli marmer,, yang udah potongan sama bahan nya bisa mas ke samian,,, n posisi nya dmn mas

      Delete
  17. Makasih ganz,,, tp ane msh veloom vaham

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar......