10 Kebaikan yang Ditawarkan Kopi

Ghiboo.com Berbicara mengenai kopi, masih banyak orang masih berpendapat bahwa kopi buruk bagi kesehatan. Asalkan dikonsumsi dengan bijak, kopi justru memberikan manfaat bagi kesehatan.

Konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat memberikan manfaat yang tak Anda duga sebelumnya. Yuk, kita lanjutin manfaat kopi seperti dilansir melalui Livestrong (19/7).

Meningkatkan metabolisme

Kopi juga turut membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang menjadi kunci untuk menurunkan berat badan.

Menurunkan risiko penyakit parkinson

The Journal of American Medical Association di tahun 2000 menemukan bahwa asupan kafein membantu mengurangi risiko parkinson. Penelitian terbaru di tahun 2010 menambahkan jika meminum dua hingga tiga cangkir kopi per hari memiliki kesempatan untuk menurunkan risiko parkinson hingga 25 persen lebih rendah.

Antioksidan

Penelitian dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention menunjukkan jika kopi memiliki jumlah antioksidan yang hampir setara dengan semua jenis sayuran dan buah. Bahkan, penelitian di tahun 2005 menemukan kopi merupakan sumber antioksidan nomor 1 dalam makanan di Amerika.

Meningkatkan performa

kopi bisa menjadi obat mujarab agar menjadi semangat kerja dan lebih produktif. Para peneliti juga telah menemukan bahwa kopi meningkatkan kinerja memori jangka pendek dan membantu meningkatkan kapasitas perhatian dan kemampuan memecahkan masalah.

Mencegah asam urat

Sebuah penelitian di tahun 2007 terhadap pria tua berusia lebih dari 40 tahun menunjukkan mereka yang mengonsumsi kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko asam urat, kondisi peradangan yang disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat. Mereka yang meminum enam cangkir per hari mampu menurunkan risiko hingga 60 persen.
Selamatkan anak bangsa dari kekurangan kopi.hehehehe
ternyata banyak juga manfaat kopi buat kesehatan....

Comments

  1. Ternyata minum kopi ... nikmat,dan menyehatkan.Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Semakin hari semakin menurun pagerangenya,hahahahaha...

    ReplyDelete
  3. minuman wajib tiap pagi sebelum berangkat ke kampus :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar......